rss

18 Oktober 2010

Facebook Style v.2.1 | FACEBOOK TEMPLATE FOR BLOGGER

Sahabat, saya membuat modifikasi lagi dari template Facebook Style v.2 dan saya kasih nama Facebook Style v.2.1. Apa yang baru dari template ini? Adanya tambahan tab bawah. seperti pada blog saya ini sudah tak pasang template yang baru.

Sedikit berkisah. Sebenarnya template ini sekedar modifikasi dari template mirip facebook yang sudah ada. Facebook Style v.2 merupakan buatan Ainun Nazieb. Awalnya cuma 2 kolom. Kemudian dibuat 3 kolom oleh Mr. Abu Farhan.

Yang hasil modifikasi Mr. Abu Farhan gambar profil belum ada. Lalu di buat modifikasi lagi code dan SEO oleh Felipe Calvo Cepeda. Sejak yang ini ada gambar profil tapi pada kategori belum seperti sekarang. Lalu saya utak-atik lagi sehingga jadi template Facebook Style v.2. Masih kurnag puas dengan Facebook Style v.2 saya uprek lagi dan jadilah template Facebook Style v.2.1 ini. 

Sebenarnya ini juga cuma gabungan dari template yang sudah ada. Mr. Abu Farhan pernah membuat yang ada tab bawah dengan menambahkan Yahoo Ping Box dan radio. Nah dari Situlah kemudian saya gabungkan ke template Facebook Style v.2.

Oya, yang mau coba templatenya bisa download dengan cara mengklik tulisan ini. Ok, kalo sudah download, pasang deh templatenya, Caranya saya yakin sahabat sudah tahu semua. 

Untuk cara memasang shout box seperti punya saya, caranya sebagai berikut:
Cari tulisan  <!-- replace with your shout box code start here--> dan <!-- replace with your shout box code -->.

Kalo sudah ketemu, pasang kode shoutbox sahabat di antara kedua kode tersebut:
<!-- replace with your shout box code start here-->
pastekan di sini
<!-- replace with your shout box code -->

Oya hampir lupa, kode shoutbox yang sahabat dapat kan masih berupa kode HTML, nah ini harus di convert dulu, caranya masuk ke http://centricle.com/tools/html-entities/

Lalu simpan template sahabat.

Sebenarnya bukan cuma shoutbox (termasuk Yahoo Ping box) yang bisa dipasang di sana. Sahabt bisa masang radio streaming, atau yang lainnya. Silakan dicoba. 

SELAMAT MENCOBA.....

2 komentar:

blogoholic.web.id on 18 November 2010 pukul 09.27 mengatakan...

wah baru tau aku kalau ada template blogger yang stylenya mirip facebook.. bener-bener kesasar yang membawa berkah..

Tekhnik Komputer dan Jaringan on 11 Mei 2012 pukul 01.15 mengatakan...

linknya ke delete


Posting Komentar

akhnurhadi.blogspot.com

Entri Populer

ChatBox

Subscribe via email

Ingin berlangganan update artikel-artikel di blog ini, silakan masukkan alamat emailmu di sini:

Delivered by FeedBurner