rss

7 Oktober 2010

Sedikit Merubah Tampilan :D

Sahabat, kalo diperhatikan dengan seksama, ada sedikit perubahan pada blog ini. Kalau dulu saya pakai template dari Ainun Nazieb yang dimodifikasi oleh abu-farhan.com. Sekarang saya masih memakai template  Ainun Nazieb Coded and SEO by Felipe Calvo Cepeda dengan saya berikan sedikit modifikasi. Dan jadilah tampilan blog ini seperti yang sahabat lihat sekarang:






Perbedaan dari kedua template ini antara lain:

  1. Kolom Pencarian, yang lama di kiri, sedangkan yang baru di kanan (eh kebalik ga seeh) :)
  2. Gambar Profil, template lama hanya akal-akalan saya saja, yaitu dengan menambahkan gambar pada widget, sedangkan yang baru bukan.
  3. Pada template baru, ada logo facebook, sedangkan yang lama nggak ada. Logo ini bisa kita ganti dengan logo kita sendiri. InsyaAllah pada postingan yang akan datang akan saya berikan triknya.
  4. Template baru sudah ada favicon berupa logo facebook. Sedangkan yang lama tidak ada. Kalo mau merubah harus buat sendiri, caranya gugling aja. Banyak yang sudah menuliskan triknya.
  5. Readmore sudah ready di template baru, sedangkan yang lama belum.
  6. Pada template lama ada tab bawah yang bisa kita utak-atik, Coba lihat punya Mr. Abu Farhan. Di sana ada trik buat utak-atik tab bawah, Bisa diisi Yahoo Pingbox atau radio
  7. Pada template baru sudah ada "tombol" share ke facebook.
Sebenarnya banyak perbedaan anatara kedua template ini. Tapi yang mendasar ada 6 hal yang sudah saya sebutkan tadi.
Persamaannya adalah sama-sama mirip halaman profil facebook. 

Bagi sahabat yang tertarik dengan template ini bisa melihat demonya di sini dan download di sini atau di sini

Dalam beberapa postingan kedepan akan saya tulis cara memberikan sentuhan pada template yang sekarang saya gunakan ini..

0 komentar:


Posting Komentar

akhnurhadi.blogspot.com

Entri Populer

ChatBox

Subscribe via email

Ingin berlangganan update artikel-artikel di blog ini, silakan masukkan alamat emailmu di sini:

Delivered by FeedBurner